Beranda » Trip » 10 Destinasi Wisata Terbaik di Asia

Inilah Top Destinasi Wisata Terbaik di Asia

Ada begitu banyak destinasi teratas yang menarik di Asia , memutuskan ke mana harus pergi; tapi itu masalah yang bagus untuk dimiliki. Jangan putus asa! Dengan penerbangan murah murah antar hub besar di Asia , Anda dapat dengan mudah menangkap beberapa atau lebih dari spot-spot menggoda ini dalam sekali perjalanan. Terlepas dari di mana Anda memulai, Anda akan memiliki akses ke budaya, situs UNESCO , alam, dan camilan kuliner yang menarik. Jika merencanakan perjalanan besar pertama Anda ke Asia, pertimbangkan soft landing di salah satu tujuan teratas ini untuk pelancong pertama kali.

Baca juga:

 

1.) Chiang Mai, Thailand – Taman dan eksterior kuil di Wat Phra Singh, Chiang Mai, Thailand

Banyak pelancong lebih suka ibu kota utara Thailand yang menyenangkan daripada kehidupan yang sibuk di Bangkok. Sebagian besar aksi wisata terjadi di Kota Tua Chiang Mai, tempat biksu berjubah oranye dari banyak kuil tersenyum ketika mereka lewat.

Dari berbagai festival budaya dan pasar malam yang luas hingga trekking gunung dan sejumlah kuil yang indah, Chiang Mai menarik lebih dari satu juta pengunjung setahun yang tidak sabar untuk kembali. Chiang Mai tentu saja yang paling populer di antara 10 tempat teratas untuk dikunjungi di Thailand .

Pai , desa tepi sungai yang hanya berjarak empat jam di utara Chiang Mai, merupakan bonus; Anda dapat mengunjungi keduanya secara bersamaan sebagai “paket.”

Meskipun inflasi meningkat karena popularitas (Bangkok secara konsisten adalah salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di dunia), liburan di Thailand masih relatif murah .

2.) Penang, Malaysia – Fajar di Bukit Penang

Dikenal sebagai “Pearl of the Orient,” Penang adalah tempat untuk bersantai, makan makanan lezat di ambang penderitaan, dan menghargai Malaysia dengan cara baru. Orang Malaysia cukup bangga dengan pulau besar mereka – dan memang seharusnya begitu!

Warisan imigrasi dan penjajahan di Penang telah menghasilkan apa yang bisa dibilang beberapa masakan terbaik di seluruh Asia Tenggara. Makanan jajanan Penang menggabungkan yang terbaik dari Melayu dengan pengaruh dari imigran Cina dan India untuk menghasilkan kreasi yang lezat.

Makanan luar biasa bukan satu-satunya kesenangan di pulau itu. Anda akan menemukan museum dan galeri seni modern bersama banyak hal lain untuk dilakukan di Penang. Georgetown mungkin memiliki beberapa tepi yang kotor, tetapi tidak hanya menarik, juga asyik .

Penang mudah dijangkau dan tentu saja di antara tujuan teratas di Malaysia.

3.) Singapura

Terkenal mahal dan sering dijauhi secara tidak adil oleh para pelancong beranggaran terbatas yang takut didenda , Singapura kecil adalah kota / pulau / negara modern namun hijau yang layak dikunjungi untuk makanan, belanja mega-mal, dan perpaduan unik budaya.

Jangan berasumsi bahwa Singapura adalah semua tentang blok belanja konkret! Anda akan menemukan ruang hijau yang luas dan sistem jalur bersepeda dan berjalan tinggi yang mengesankan yang menghubungkan taman kota.

Ya, Singapura jauh lebih mahal daripada negara tetangga Malaysia atau Asia Tenggara, namun kota ini memiliki getaran yang menyenangkan, budaya India dan Cina yang ramai, berbicara bahasa Inggris dengan baik, dan cukup menyenangkan hanya dengan berjalan-jalan. Anda bisa menghabiskan berbulan-bulan tinggal di Singapura dan masih menemukan tempat-tempat tersembunyi dan restoran-restoran buku panduan yang terlewatkan! Bahkan museum di Singapura akan tetap dalam ingatan selamanya.

4.) Borneo Malaysia – Betina Orangutan betina membawa anaknya

Kalimantan di Asia Tenggara adalah pulau terbesar ketiga di dunia, terbagi antara Malaysia, Indonesia, dan Brunei.

Tangan ke bawah, Borneo Malaysia adalah surga alami. Dan dengan hutan hujan yang berlimpah, orangutan yang terancam punah, dan budaya asli, tentu layak untuk mendapatkan penerbangan murah dari Kuala Lumpur . Anda akan sering melihat penawaran ke Kalimantan dengan harga US $ 20 atau kurang!

Borneo Malaysia memiliki dua negara: Sarawak dan Sabah . Kota Kinabalu, ibu kota Sabah, adalah kota wisata yang terjadi dalam bayang-bayang Gunung Kinabalu yang menjulang tinggi. Kuching , ibukota Sarawak, memiliki tepi laut yang menyenangkan yang membantu menjadikan kota ini “terbersih di Asia” selama bertahun-tahun.

Ketika Anda sudah memiliki cukup belanja dan makanan laut murah, berdagang beton untuk pantai-pantai yang belum berkembang dan taman nasional terdekat di mana ada banyak peluang untuk mengalami Asia Tenggara paling liar.

5.) Kepulauan di Thailand – Perahu longtail di pantai indah Thailand Selatan

Dari pulau-pulau yang cukup besar untuk bandara sibuk hingga surga kecil bertenaga generator, pulau-pulau di Thailand termasuk yang paling indah di dunia.

Bayangkan pasir putih dan air biru, penyelaman murah, dan pilihan Anda akan ketenangan terisolasi atau kehidupan malam yang biadab – semuanya jauh lebih murah daripada biaya perjalanan ke Hawaii. Lebih baik lagi, Anda tidak perlu membawa banyak barang .

Keragaman pulau-pulau Thailand sangat menakjubkan. Phuket dan Koh Samui dikembangkan, tempat-tempat wisata dengan kehidupan malam yang semarak, sementara Koh Lipe yang kecil nyaris tidak pernah memelihara listrik. Indah Koh Lanta adalah pulau kompromi yang sempurna.

Berita baiknya adalah Anda tidak harus memilih satu saja. Island hopping adalah hal di Thailand.

6.) Siem Reap, Kamboja – Angkor Wat Kamboja

Siem Reap adalah pintu gerbang untuk menjelajahi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO yang paling menarik di Asia Tenggara: Angkor Wat . Lebih dari 900 tahun, kuil-kuil Angkor tersebar di 600 mil persegi hutan. Hutan perlahan-lahan merebut kembali kuil-kuil kuno sebagai tanaman rambat mencekik reruntuhan dan menghancurkan batu bata.

Kuil-kuil Angkor yang indah sering berfungsi sebagai lokasi syuting film dan menghidupkan kembali arkeolog batin di lebih dari satu juta pengunjung setiap tahun. Meskipun tidak di kuil-kuil, Siem Reap adalah tujuan wisata sendirian.

Jika berkunjung selama musim bahu di Angkor Wat , Anda bisa memiliki beberapa kuil hutan untuk Anda sendiri!

7.) Beijing, Tiongkok – Jaz Dazhalan Jie berjalan di Beijing, Cina

Penuh sesak, tercemar, sangat menarik – suka atau benci , Beijing adalah jantung Cina yang berdetak kencang. Situs Warisan Dunia UNESCO yang menakjubkan seperti Tembok Besar dan Kota Terlarang menjadikan penjelajahan perkotaan Beijing yang sepadan dengan usaha Anda.

Beri Beijing kesempatan; daripada lari dari kegilaan, bertahanlah cukup lama untuk menjadi bagian darinya. Mengembara di jalanan yang sibuk sebenarnya bisa menjadi sangat membuat ketagihan!

8.) Bali, Indonesia – Bali, sawah-sawah Tegallalang

Bali, dengan bermil-mil pantai dan lanskap vulkaniknya, bukanlah keajaiban. Dulu terutama tujuan untuk berbulan madu dan peselancar, Bali sekarang menjadi salah satu tujuan teratas di Asia.

Sebagian besar aksi memuncak di Bali Selatan di Pantai Kuta hedonistik. Wisatawan yang mencari lebih dari selancar atau pergi mabuk ke Ubud , pusat budaya damai di Bali. Beberapa bahkan memilih untuk mendaki gunung berapi di Wilayah Kintamani yang hijau di tengah pulau.

Pantai yang luar biasa, budaya Hindu yang ramah, dan pemandangan yang indah menjadikan Bali tempat tersibuk di Indonesia. Plus, penerbangan ke Bali sangat murah dari Bangkok.

9.) Tokyo, Jepang – Lampu Shinjuku di Tokyo, Jepang

Mungkin bukan tempat termurah untuk dikunjungi di Asia, Tokyo yang ramai adalah ekonomi metropolitan terbesar di dunia, bahkan melebihi Kota New York. Keajaiban kota, toilet bicara, dan budaya menyendiri yang ingin dipahami menunggu segera setelah Anda keluar dari bandara.

Mempelajari beberapa tip perjalanan Jepang akan membantu Anda menghemat uang saat bepergian di Jepang. Jika Anda tidak keberatan dengan banyak teman, pergi selama musim semi untuk menghargai bunga sakura dengan penduduk setempat.

10.) Rajasthan, India – Benteng Mehrangarh di Jodhpur, India

Sementara Goa mendapat banyak perhatian karena pantainya, para pelancong pemberani menuju ke barat ke negara bagian Rajasthan di padang pasir India. Kaya dengan sejarah, kisah-kisah romantis, unta, dan benteng yang mengesankan, Rajasthan adalah tujuan yang tak terlupakan.

Jika matahari dan wisatawan menjadi terlalu banyak, pertimbangkan untuk pergi ke utara ke Himalaya dengan mengunjungi Manali atau rumah Dalai Lama.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.