Beranda » Trip » 10 Tempat Terbaik untuk Kunjungi di Malaysia

Tempat wisata di Malaysia – Jika negara-negara dianugerahi keanekaragaman, Malaysia akan menempati urutan pertama. Malaysia tidak hanya merupakan peleburan budaya etnis, tetapi juga merupakan campuran dari banyak kebiasaan, masakan dan agama yang semuanya hidup berdampingan secara damai. Dari kelompok pulau besar hingga pegunungan, dataran tinggi subur dan hutan hujan tropis, geografi negara ini sangat beragam.

Terlebih lagi, Malaysia adalah negara unik yang terbagi menjadi dua daratan utama. Malaysia Barat menempati setengah selatan semenanjung yang digunakan bersama dengan Thailand, sedangkan di seberang Laut Cina Selatan adalah Malaysia Timur , yang terletak di pulau Kalimantan. Ikhtisar tempat terbaik untuk dikunjungi di Malaysia ini berkonsentrasi pada wisata budaya, bersejarah, dan alam. Untuk wawasan tentang pulau & pantai paling populer di Malaysia, lihat daftar pulau ini.

Top 10 Tempat Wisata di Malaysia

10. Kepulauan Perhentian Tempat Menginap

Koleksi pulau-pulau bermata karang ini terletak dekat perbatasan dengan Thailand dan telah lama menjadi titik perhentian bagi para pedagang antara kedua negara. Kepulauan kecil terdiri dari dua pulau utama; Perhentian Kecil (“Kecil”) dan Perhentian Besar (“Besar”). Kecil populer dengan kerumunan backpacker yang lebih muda sementara Besar memiliki standar akomodasi yang sedikit lebih tinggi dan menarik keluarga. Pulau-pulau bebas lalu lintas menyediakan tempat yang sempurna bagi pecinta pantai untuk menyerap sinar matahari selama beberapa hari, tetapi ada juga sejumlah kegiatan petualangan untuk dicoba juga – mulai dari trekking di hutan hingga snorkeling dan scuba diving.

9. Melaka Tempat Menginap

Memerintah posisi penting pada rute laut yang sibuk antara India dan Cina di pantai barat daya Malaysia Barat, Melaka diperintah dan diperebutkan selama berabad-abad antara pemerintah India, Portugis, Inggris, dan Belanda. Alhasil, kota modern Malaysia ini sekarang menjadi salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Malaysia yang dikemas dengan arsitektur, budaya, tradisi, dan masakan yang semuanya mencerminkan kekayaan warisannya. Pemukiman Portugis di Melaka ditandai dengan vila-vila yang menawan dan sisa-sisa benteng tua sementara distrik Belanda menampilkan beberapa arsitektur Belanda tertua di Timur.

8. Cameron Highlands Tempat Menginap

Memberikan pelarian sejuk dari panasnya dataran rendah, Dataran Tinggi Cameron di Pegunungan Titiwangsa adalah salah satu tujuan wisata tertua di Malaysia. Dikembangkan dengan pesona taman Inggris, dataran tinggi yang indah ini menawarkan pemandangan yang rimbun, hutan, danau, margasatwa, dan rekreasi luar ruangan. Sebagai produsen teh dan bunga utama Malaysia, Dataran Tinggi Cameron juga kaya akan perkebunan teh dan perkebunan bunga yang penuh warna. Banyak dari perusahaan ini terbuka untuk umum. Beberapa lapangan golf bergambar tersedia untuk pegolf.

7. Kota Kinabalu Tempat Menginap

Ibukota Negara Bagian Sabah di Kalimantan Malaysia, Kota Kinabalu adalah tujuan wisata yang tumbuh cepat karena kedekatannya dengan pulau-pulau tropis, hutan hujan, tempat perlindungan satwa liar, taman nasional dan puncak tertinggi Malaysia, Gunung Kinabalu. Biasa disebut KK oleh penduduk setempat, Kota Kinabalu memiliki pusat kota kecil, menawarkan sejumlah landmark, peringatan dan sebuah observatorium, yang menawarkan pemandangan kota yang indah. Hanya beberapa menit dari kota, Taman Tunku Abdul Rahman memiliki lima pulau kecil yang ideal untuk snorkeling, menyelam, dan berenang.

6. Kuching Tempat Menginap

Kota terbesar di Pulau Borneo, Kuching adalah basis populer untuk menjelajahi hutan hujan Borneo dan negara bagian Sarawak. Namun, Kuching menawarkan banyak hal bagi wisatawan untuk dilihat dan dilakukan selama mereka tinggal, dari tempat wisata bersejarah ke pasar yang ramai dan rekreasi di luar ruangan. Kota ini terletak di tepi Sungai Sarawak dengan tepi laut yang indah yang menawarkan pemandangan landmark bersejarah seperti Benteng Margherita dan istana Astana. Berbeda dengan atapnya yang berbentuk payung, Kuching Civic Center berisi sebuah planetarium dan platform penglihatan yang menyajikan pemandangan udara yang luar biasa.

5. Penang Tempat Menginap

Terletak di Selat Malaka di lepas pantai barat laut Malaysia Barat, Pulau Penang adalah tujuan wisata populer karena George Town yang bersejarah dan keanekaragaman kuliner yang kaya. Posisinya di sepanjang salah satu rute pelayaran paling banyak dikunjungi di dunia telah memberi Penang beragam budaya, arsitektur, dan kuliner. Kunjungan ke Penang tidak akan lengkap tanpa naik becak atau berjalan-jalan di sekitar ibu kota pulau, George Town, untuk melihat arsitektur kolonial Inggris dan kuil-kuil Cina dan India yang bersejarah.

4. Kuala Lumpur Tempat Menginap

Kurang dari 200 tahun yang lalu, Kuala Lumpur hanyalah sebuah kota penambangan timah yang tenang di Malaysia Barat. Saat ini, desa sepi yang sama ini telah berkembang menjadi ibu kota federal dan kota metropolis terbesar. Biasa disebut KL oleh penduduk setempat, kota yang semarak ini adalah tempat peleburan budaya, terkenal karena gedung pencakar langitnya yang mengesankan dan pemandangan ramai berbelanja dan makan. KL tidak benar-benar memiliki pusat kota melainkan beberapa pusat kegiatan. Bekas distrik kolonial ini menampilkan arsitektur khas dan Lapangan Merdeka yang menyenangkan. Chinatown adalah pusat wisata yang sibuk sementara Segitiga Emas menyajikan wajah modern kota ini, dengan Menara Petronas yang terkenal sebagai bangunan yang paling mencolok.

3. Taman Negara Tempat Menginap

Meliputi tiga negara bagian di bagian utara Malaysia Barat, Taman Negara dikenal sebagai hutan hujan tropis tertua di dunia. Sebuah tujuan ekowisata dan petualangan yang populer, taman nasional ini dipenuhi satwa liar mulai dari tanaman langka hingga burung-burung eksotis dan hewan langka seperti Harimau Melayu, gajah Asia, dan Badak Sumatera. Salah satu hal paling populer untuk dilakukan di Taman Negara adalah Canopy Walk, jembatan gantung panjang di atas puncak pohon tempat pengunjung dapat berjalan dan melihat burung-burung eksotis. Safari malam terpandu juga tersedia untuk melihat tanaman yang hanya mekar di malam hari, jamur bercahaya-dalam-gelap, dan makhluk nokturnal seperti burung hantu, kucing macan tutul, dan naga air.

2. Langkawi Tempat Menginap

Terletak di lepas pantai barat laut Malaysia di Laut Andaman, Langkawi adalah negara kepulauan dengan 99 pulau yang menawarkan pantai-pantai indah, hutan hujan, hutan bakau, dan pegunungan berbalut hutan. Dalam beberapa tahun terakhir, resor, hotel, restoran, dan fasilitas wisata lainnya telah berkembang di Langkawi, menawarkan pengunjung kesempatan untuk mengalami keindahan alam yang luar biasa di kepulauan ini.

1. Gunung Mulu National Park

Terkenal dengan formasi karst batu kapur yang luar biasa dan sistem gua yang fenomenal, Taman Nasional Gunung Mulu adalah salah satu objek wisata alam yang paling menakjubkan di seluruh Asia Tenggara. Terletak di Kalimantan Malaysia di Negara Bagian Sarawak, taman nasional ini memiliki beberapa sistem gua terbesar dan terpanjang di dunia. Termasuk di dalamnya adalah ruang gua terbesar di dunia, Ruang Sarawak, yang diperkirakan cukup besar untuk menampung 40 pesawat Boeing 747.

 

Terimakasih telah membaca artikel tentang top 10 Tempat wisata di Malaysia.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.